Pages

Saturday, February 5, 2011

Landak Mini ♥


Landak mini itu apa? 
Landak mini atau nama lain yang gue tau hedgehog adalah salah satu mamalia kecil yang menurut gue si supel dupel imut. Bentuknya sama seperti landak biasanya, mempunyai duri, memiliki ekor yang kecil dan pendek, yang mebedakan mereka dengan landak bisanya adalah ukuran tubuh mereka yang kecil dan imut² aih lucu deh  Dan gak usah takut sama duri nya, sama sekali gak tajem kok. Mereka akan menggulung seperti bola saat mereka merasa mendapat ancaman. 

Cara perawatannya gimana? 
Kandang: Dari yang gue  baca kandang untuk Landak mini harus terbuat dari logam/plastik sangkar (itu loh kaya kandang buat kelinci, atau engga hamster). Dan ukuran nya juga harus cukup luas, dan bersihkan kandang seminggu sekali untuk mengurangi bau.

Mainan: Eits, jangan salah gini² landak juga butuh mainan loh karena bermanfaat untuk latihan agar terhindar dari berat badan yang berlebih. Dan jangan menggunakan mainan yang berisiko dan membahayakan ya, karena akan berdampak buruk pada si landak. (set dah ribet banget ini) haha.

Well, are you interested? Kalo gue sih tertarik cuma dari dulu gak pernah punya peliharaan jadi takut kalo mati nyesek -,- 

No comments:

Post a Comment