Pages

Sunday, March 18, 2012

Tumblr addicted



Holla~ pada postingan kali ini gue bakal ngebahas tentang Tumblr. Yah kurang lebih ini tuh masih saudaraan sama blog, cuma lebih simple dan lebih praktis (kalo menurut gue) tapi jangan cemburu dulu ya blog lo tetep number one kok. Awalnya gue lupa dari mana tau tentang Tumblr, tapi gue main Tumblr itu dari tahun 2011 kurang lebih dari bulan Agustus mungkin -,- yah pokoknya sekitar segitu lah. Awalnya gue sama sekali gak ngerti main Tumblr tuh kayak gimana, waktu pertama kali bikinnya aja lumayan ribet. Akhirnya gue browsing gimana cara main tumblr dan itu tetep bikin gue bingung. Seiring berjalannya waktu gue mulai ngerti gimana cara menggunakan situs yg satu ini. Dan ternyata dari sini gue menemukan postingan foto-foto yg keren trus lucu-lucu banget. Beberapa foto ataupun quotes yg gue tampilin di blog ini kebanyakan gue ambil dari tumblr loh

Kalo lo ngesearch di google picture misalkan keywordnya "tumblr" hasil yang keluar itu berupa foto-foto yg lucu kalo engga quotes-quotes gitu deh. Kayak gini nih



Di dalam Tumblr ada beberapa kata yg haru lo ketahui fungsinya. Contohnya Reblog, maksudnya itu saat lo ke dasboard akan muncul postingan orang-orang yg udah lo follow Tumblrnya nah dari postingan itu lo bisa nge-Reblog atau pun nge-Like postinga following lo. Sama kayak ReTweet dalam twitter tapi kalo di Tumblr disebut Reblog kalo lo ngerti apa itu ReTweet berarti lo juga bakalan ngerti apa itu Reblog muahaha ƪ(▿‾)ʃ. Oh iya tapi lo juga bisa ngeposting foto, video, quote (kutipan), ataupun tulisan sesuka hati lo tanpa harus nge-Reblog postingan orang lain. Tapi kalo gue pribadi sih lebih suka nge-Reblog daripada ngeposting sendiri hahaha. Wanna see my tumblr? 




No comments:

Post a Comment